此網頁需要支援 JavaScript 才能正確運行,請先至你的瀏覽器設定中開啟 JavaScript。

This webpage requires JavaScript to function properly. Please enable JavaScript in your browser settings.

Cette page web nécessite JavaScript pour fonctionner correctement. Veuillez activer JavaScript dans les paramètres de votre navigateur.

Esta página web requiere JavaScript para funcionar correctamente. Por favor, habilite JavaScript en la configuración de su navegador.

Diese Webseite benötigt JavaScript, um ordnungsgemäß zu funktionieren. Bitte aktivieren Sie JavaScript in Ihren Browser-Einstellungen.

Для корректной работы этой веб-страницы требуется поддержка JavaScript. Пожалуйста, включите JavaScript в настройках вашего браузера.

このウェブページを正常に動作するにはJavaScriptが必要です。ブラウザの設定でJavaScriptを有効にしてください。

이 웹 페이지는 올바르게 작동하려면 JavaScript가 필요합니다. 브라우저 설정에서 JavaScript를 활성화하십시오.

Tato webová stránka vyžaduje pro svůj správný chod podporu JavaScriptu. Prosím, povolte JavaScript v nastavení vašeho prohlížeče.

Ez a weboldal a megfelelő működéshez JavaScript támogatásra szorul. Kérjük, engedélyezze a JavaScript használatát a böngészőjében.

Questa pagina web richiede JavaScript per funzionare correttamente. Si prega di abilitare JavaScript nelle impostazioni del browser.

Šī tīmekļa lapa darbībai ir vajadzīgs JavaScript atbalsts. Lūdzu, ieslēdziet JavaScript savā pārlūkprogrammas iestatījumos.

Esta página da web requer JavaScript para funcionar corretamente. Por favor, ative o JavaScript nas configurações do seu navegador.

Deze webpagina vereist JavaScript om correct te functioneren. Schakel JavaScript in uw browserinstellingen in.

Ta strona wymaga obsługi JavaScript, aby działać prawidłowo. Proszę włączyć obsługę JavaScript w ustawieniach przeglądarki.

Laman web ini memerlukan JavaScript untuk berfungsi dengan betul. Sila aktifkan JavaScript dalam tetapan pelayar anda.

Halaman web ini memerlukan JavaScript untuk berfungsi dengan baik. Harap aktifkan JavaScript di pengaturan browser Anda.

เว็บไซต์นี้ต้องการ JavaScript เพื่อทำงานอย่างถูกต้อง โปรดเปิด JavaScript ในการตั้งค่าบราวเซอร์ของคุณ

Bu web sayfasının düzgün çalışması için JavaScript gereklidir. Lütfen tarayıcı ayarlarınızda JavaScript'i etkinleştirin.

Trang web này yêu cầu JavaScript để hoạt động đúng. Vui lòng kích hoạt JavaScript trong cài đặt trình duyệt của bạn.

Эн вэб хуудас нь зөв ажиллахын тулд JavaScript дэмжлэг авах шаардлагатай. Таны броузерын тохиргоонд JavaScript-ийг идэвхжүүлнэ үү.

ဒီဝန်ဆောင်မှုစာမျက်နှာကိုမှားယွင်းရန် JavaScript ကိုလိုအပ်ပါ။ သင့်ရဲ့ဘောဒီကိုပြင်ဆင်ရန် JavaScript ကိုဖွင့်ပါ။

ບໍ່ສາມາດເຮັດວຽກເວັບໄຊນີ້ໄດ້ຖ້າບໍ່ມີການສະຫລັບ JavaScript. ກະລຸນາໃຊ້ການຕັ້ງຄ່າຂອງເວັບໄຊໃຫ້ເປີດ JavaScript ກ່ອນ.

ទំព័រវេបសាយនេះត្រូវការ JavaScript ដើម្បីដំណើរការប្រើប្រាស់បានល្អ។ សូមបើក JavaScript នៅក្នុងការកំណត់របស់អ្នកក្នុងក

  Director General TETO Surabaya Isaac Chiu Menj... - 駐泗水臺北經濟貿易辦事處 Taipei Economic and Trade Office in Surabaya :::
:::

Director General TETO Surabaya Isaac Chiu Menjelaskan Kepada Anggota FPCI Chapter Universitas Airlangga Bahwa China Salah Menafsirkan UNGA 2758 dan Memberi Penjelasan Mengenai Partisipasi Taiwan Dalam Proposal WHA Tahun Ini

 

Director General TETO Surabaya Isaac Chiu menerima kedatangan Presiden FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia, Chapter Airlangga) Airlangga Muhammad Raka Hadiyan dan 22 anggota lainnya pada 14 Mei, dan memberikan pemamparan mengenai salah tafsir China terhadap UNGA 2758 dan presentasi tentang pentingnya partisipasi Taiwan dalam WHA tahun ini, semua peserta yang hadir mendapatkan infomasi yang bermanfaat dan meningkatkan pemahaman serta pengakuan mereka terhadap Taiwan. Muhammad Raka dalam pidatonya berdasarkan pengalaman pribadinya menerima beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk belajar di National Taiwan University of Science and Technology berterima kasih kepada Taiwan dan menyampaikan kesan indahnya selama belajar di Taiwan.

Director General TETO Surabaya Isaac Chiu dalam pemaparannya pertama-tama menunjukkan bahwa Presiden Tsai dengan tegas menyatakan bahwa perdamaian adalah satu-satunya pilihan bagi kedua belah pihak di Selat Taiwan. Taiwan bersikeras untuk tidak bersikap provokatif, tidak agresif, tidak menyerah di bawah tekanan, dan bekerja sama dengan negara demokrasi di seluruh dunia untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas regional dan memberikan kontribusi kepada dunia. Presiden Lai yang baru terpilih juga akan terus bekerja keras untuk memastikan perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan dan kawasan, sehingga masyarakat dapat hidup dan bekerja dengan damai, serta memimpin Taiwan untuk terus berada di jalur kemakmuran dan pembangunan; Taiwan berterima kasih kepada Amerika Serikat, Jepang, dan Filipina pada tanggal 11 April tahun ini KTT AS-Jepang dan Pertemuan Menteri Luar Negeri G7 pada tanggal 19 April dengan suara bulat menyatakan pentingnya perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan, menyoroti bahwa keamanan di Selat Taiwan tidak dapat dipisahkan dari keamanan dan kemakmuran dunia. Taiwan berperan penting di kawasan Indo-Pasifik dan anggota komunitas internasional yang bertanggung jawab, akan secara aktif berkontribusi pada komunitas internasional.

Director General TETO Surabaya Isaac Chiu menekankan bahwa RRC tidak pernah memerintah Taiwan, dan Taiwan bukan bagian darinya. Ini adalah status quo di Selat Taiwan dan merupakan fakta yang diakui secara internasional. Hanya pemerintah Taiwan yang dipilih secara demokratis yang dapat mewakili 23,5 juta penduduk Taiwan secara internasional. “Prinsip Satu China” bukanlah sebuah konsensus internasional atau praktik internasional yang umum. China terus salah menafsirkan Resolusi Majelis Umum PBB 2758 dan menghubungkannya dengan “Prinsip Satu China” dalam upaya untuk mendominasi tatanan internasional yang relevan. dan meletakkan dasar hukum untuk menggunakan kekuatan untuk menyerang Taiwan; Fakta Di atas, Resolusi Majelis Umum PBB 2758 tidak menyebutkan Taiwan, yang berarti tidak ada hubungannya dengan Taiwan, Taiwan tidak memiliki kewajiban untuk menerima resolusi tersebut, juga tidak mencerminkan keputusan “Prinsip Satu China." Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, telah mengadopsi "Kebijakan Satu China" mereka sendiri, dan di bawah persaingan geopolitik antara Amerika Serikat dan RRC, negara-negara Eropa dan Amerika yang memiliki filosofi yang sama secara bertahap melonggarkan "Kebijakan Satu China" mereka. dan diberikan kembali makna dan penafsiran yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Syaprin Zahidi, peneliti Pusat Studi Asia, Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia, pernah menulis artikel di media dan secara terbuka meminta pemerintah Indonesia untuk meninjau situasi internasional dan secara fleksibel menafsirkan “kebijakan Satu China” agar sejalan dengan kebijakan tersebut. dan mencerminkan hubungan bilateral ekonomi, perdagangan, dan pendidikan antara Taiwan dan Indonesia.

Director General TETO Surabaya Isaac Chiu juga mengutip penjelasan yang diberikan oleh Mark Lambert, diplomat Kementerian Luar Negeri AS urusan Asia PAsifik, saat di German Marshall Fund, Resolusi 2758 Majelis Umum PBB tidak mendukung atau setara dengan "Prinsip Satu-China", juga tidak menunjukkan konsensus prinsip tersebut. "Prinsip Satu China" tidak dapat mengarahkan negara lain dalam membangun hubungan dengan Taiwan. DG Isaac Chiu dengan jelas menunjukkan bahwa Resolusi 2758 hanya menentukan keterwakilan RRC, tidak melibatkan Taiwan, juga tidak mengidentifikasi afiliasi Taiwan dengan RRC, dan tidak memberikan wewenang kepada RRC untuk mewakili Taiwan di PBB. Namun, sistem PBB menyerah pada tekanan dari RRC dan melarang rakyat Taiwan untuk berpartisipasi. Hal ini sangat melanggar "penghormatan terhadap prinsip persamaan hak dan penentuan nasib sendiri masyarakat" dalam Piagam PBB, serta prinsip-prinsip inklusif dan universalitas PBB, dan sama sekali mengabaikan kesehatan masyarakat global. Kebutuhan fungsional Taiwan tidak termasuk dalam sistem WHO, dan ketidakadilan serta diskriminasi internasional terlihat jelas.

Director General TETO Surabaya Isaac Chiu menjelaskan bahwa WHA akan diadakan pada tanggal 27 Mei hingga 1 Juni. Negara-negara akan membahas "Perjanjian Pandemi" pada konferensi tahun ini untuk mengoordinasikan kekuatan kesehatan masyarakat dari berbagai negara untuk bersama-sama mencegah dan merespons gelombang pandemi berikutnya. Membangun kesehatan bagi seluruh umat manusia adalah hal yang penting, dan Taiwan tidak boleh absen; Taiwan sangat mementingkan hak asasi manusia di bidang medis dan kesehatan. Sejak tahun 2018, Taiwan telah berulang kali menerima nilai tinggi dalam Indeks Perawatan Kesehatan Global NUMBEO. peringkat pertama di dunia selama enam tahun berturut-turut, Taipei juga dinobatkan sebagai kota layanan kesehatan terbaik dunia pada tahun 2023. Sebanyak 350.000 penduduk Indonesia di Taiwan juga telah memperoleh manfaat dari sistem asuransi kesehatan Taiwan yang berkualitas tinggi untuk menjaga kesehatan fisik dan mental pribadi; Kebijakan "satu negara, satu pusat" Taiwan memberikan layanan medis ini terhubung dengan negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan wilayah Jawa Timur berada di bawah tanggung jawab Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan cabang Yunlin, mengambil tindakan nyata untuk bersama-sama mempromosikan perawatan medis, teknologi dan penelitian. Oleh karena itu, " Health for All, Taiwan Can Help " sama sekali bukan slogan, melainkan seperti perjalanan gadis kecil Sherlyn dalam video (The Second Home) yang diproduksi oleh Kementerian Luar Negeri, adalah sebuah perjalanan yang berkelanjutan dan baik. sebuah kisah yang layak untuk diceritakan. Kami menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk mendukung partisipasi Taiwan dalam WHA dan WHO untuk memberikan kontribusi bersama. Industri medis dan layanan kesehatan global akan menciptakan desa global yang lebih baik untuk generasi berikutnya.

Pemaparan UNGA 2758

Presentasi partisipasi dalam WHA

Penyerahan plakat dari Presiden FPCI Airlangga Muhammad-Raka-Hadiyan

Foto bersama Director General Teto Surabaya Isaac Chiu dan rombongan FPCI Unair